Hidayatullah.com— Wakil Ketua MPR RI Dr. H. M. Hidayat Nur Wahid, Lc., M.A. meraih Penghargaan Alumni Terbaik Universitas Islam Madinah dalam kategori Pertumbuhan Berkelanjutan dan Kontribusi Profesional atau جائزة الخريجين الرواد في فرع التنمية المستدامة والإنجاز المهني,.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Amir Kota Madinah Pangeran Faisal bin Salman bin Abdul Aziz, didampingi oleh Rektor Universitas Islam Madinah (UIM) Pangeran Prof Dr Mamduh alTsunayyan.

Dalam keterangan yang ditampilkan dalam acara penyerahan penghargaan yang dilaksanakan seiring acara Wisuda Ke-59 UIM, disebutkan posisi HNW, demikian panggilan Hidayat Nur Wahid sebagai Wakil Ketua MPR RI dan Anggota Majelis Tinggi Liga Muslim Dunia. HNW juga disebutkan pernah meraih Bintang Penghargaan Tertinggi Republik Indonesia (Mahaputra Adipradana) pada tahun 2008.

“Allhamdulillah, Rabu 24 Mei 2023, saya menerima penghargaan Alumni Terbaik Universitas Islam Madinah kategori Pengembangan Berkelanjutan dan Pencapaian Karir,” tulisnya melalui akun Instagramnya @hnwahid.

“Semoga menjadi motivasi dan inspirasi bagi generasi muda serta menjadi manfaat besar bagi umat dan bangsa,” tambah HNW.

Disebutkan dalam pengumuman penghargaan tersebut bahwa HNW memiliki sejumlah kontribusi istimewa dalam bidang kemanusiaan. Di antaranya memfasilitasi beasiswa untuk membantu para mahasiswa Indonesia yang terdampak pandemi corona.

HNW juga dianggap sosok berkarakter dalam ranah profesinya, di mana terlibat mendorong kampanye anti-korupsi di tingkat nasional, serta juga pernah bekerja sebagai Anggota Dewan Penasehat King Abdullah bin Abdulaziz International Centre for Interreligious and Intercultural Dialogue (KAICIID di Jenewa) pada tahun 2015-2021.